Event Organizer

Sukses tidaknya suatu pertunjukkan seni musik bergantung oleh beberapa faktor. Antara lain :
-         Pemain
-         Proses
-         Kru panggung (event organizer)

Event organizer ikut serta andil dalam ikut serta menyukseskan sebuah pertunjukkan. Sebuah pertunjukkan musik tanpa event organizer (EO) tidak akan berhasil dengan baik, karena tugas utama EO adalah merencanakan, melaksanakan apa yang akan menjadi tujuan utama mereka.

Event organizer adalah
Penyelenggara acara adalah istilah untuk penyedia jasa profesional penyelenggara acara. Meski bisa dialihbahasakan, namun umumnya istilah aslinya tetap dipergunakan. Atau untuk mudahnya disebut EO Pada dasarnya, tugas dari EO. adalah membantu kliennya (client) untuk dapat menyelenggarakan acara yang diinginkan. Bisa jadi hal ini karena keterbatasan sumber daya atau waktu yang dimiliki klien, namun penggunaan jasa EO.
EO bekerja dengan menggunakan TIM. Seperti halnya dengan organisasi yang lain, EO mempunyai sistem organisasi yang terdiri dari Ketua, Sektretaris Bendahara, dan untuk selanjutnya disesuaikan dengan kebutuhan pertunjukkan tersebut. Misalnya pertunjukkan musik maka seksi yang diperlukan adalah sie Lightning bertugas mengatur pencahayaan, sie sound bertugas untuk memesan, mengatur suara pada saat pementasan, sie peralatan bertugas menyiapkan peralatan musik yang digunakan client, stage manager mengatur artis yang akan tampil. #sedyadiasto

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Birama dan Bar

Soal Pilihan Ganda Seni Musik Semester 2 kelas X

Lagu daerah Jawa Tengah Padhang Wulan