Hal ini yang membuatmu "Remidi"

Seperti biasa,

ulangan akhir semester. doc : Media belajar musik


Ulangan dibuat untuk menguji /mengetahui seberapa besar pencapaianmu dalam belajar selama selang waktu tertentu. Jika ulangant tersebeut dilaksanakan pada hari hari biasa, sering disebut dengan ulangan harian, jika ulangan tersebut dilaksanakan pada pertengahan semester, maka namanya berubah menjadi ujian tengah semester, begitu juga UAS ujian akhir semester. dan masih adal ulangan- ulangan lainnya.

dari berbagai macam ulangan tentunya kita mengharapkan nilai yang maksimal, minimal KKM (Kriteria ketuntasan minimal) jika pada kurikulum 13, maka KKM nya adalah 2,67. Oke. jika nilai kita di atas atau sama dengan KKM maka amanlah kita. Namun jika nilai di bawah itu, maka kita harus perbaikan alias remidi. remidi dilaksanakan setelah tes berlangsung.

Nah. Kenapa kita harus remidi? karena nilai kita " jelek ". Mengapa nilai kita jelek? pasti ada penyebabnya. Mari kita tanyakan pada diri sendiri :

1. Apakah kamu sudah belajar? bukan belajar SKS sistem kebut semalam.
2. adakah materi yang belum kamu pahami? segera tanyakan kepada guru mapel apabila kamu masih ada mateir yang belum dipahami. Yang paling parah adala, jika kamu tidak tahu apa yang ingin kamu tanyakan. atau kamu tidak tahu materi yang tidak kamu tahu ,, nah lo

intinya kamu harus belajar dan belajar. dan jangan lupa berdoa, jaga kesehatan. karena kesehatan penting bagi otak kita untuk berpikir. selamat mengerjakan ulangan.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Birama dan Bar

Soal Pilihan Ganda Seni Musik Semester 2 kelas X

Lagu daerah Jawa Tengah Padhang Wulan